Selasa, 17 September 2013

Keluarga Asri




Di keluarga gue, gue di bilang  anak  paling pemalas  dalam keluarga gue ( menurut gue : adek gue lebih malas dari pada gue ). Contohnya setiap gue lagi PUP di toilet, gue menghabiskan lebih dari seperempat jam di toilet cuman untuk ngeluarin limbah yang ada di dalam perut gue sambil tidur. . Enggak Cuma itu aja, adek gue ( Aqiel ), dia uda bisa nyari uang sendiri berkat ke ahlianya dalam bermain keyboard, dia sering di undang  untuk main orgen tunggal dari panggung ke panggung resepsi  pengantinan.  Sebenernya gue juga bisa main keyboard, tapi bedanya aqiel mainya dari panggung ke panggung, kalo gue dari WC Ke WC. Mungkin itu sebabanya kenapa  gue di bilang pemalas sama abah dan umi gue.

Kalo gue bilang, semua penduduk yang ada di dalam rumah gue adalah ahli seni semua.  Contohnya Abah gue yang pinter ngaji berkat suaranya yang merdu, selain pinter ngaji,abah gue pinter banget kalo di suruh niup sruling sakti dangdutnya. Semua penduduk di keluarga gue emang semuanya Gila Dangdut (kecuali gue), terutama Abah gue.  Bahkan , sangking gilanya sama dangdut, abah gue sampai  pernah bilang “ Kalo nanti  Bang Haji Rhoma Irama jadi nyalon presiden, aku bakalan milih dia untuk jadi presiden di Negara ini.” Gue gak ngebayangin kalo nanti bang haji beneran jadi presidin, ketika   TIMNAS  lagi  menyayikan lagu Indonesia Raya, arangsemen lagunya diganti  dangdut, gue ngebayangin semua pemain TIMNAS dan seisi  lapangan Gelora Bungkarno malah asyik bergoyang riya. Selain Abah gue, Umi  termasuk orang yang Gila dangdut, tapi yang membuat gue salut sama Umi adalah  kepinteranya dalam  buat mie ayam. Terus ada Aqiel yang pinter main keyboard dari panggung ke panggung,  dan yang terakhir Nana. Menurut gue, Adek gue yang terkhir ini orang pinter banget kalo soal urusan suara, dari mulai pinter baca Al-Quran dengan suaranya yang merdu, suka nyanyi lagu-lagu dangdut, dan yang paling gue salut adalah tiap gue nyanyi lagu-lagu band, besoknya pasti dia uda hafal semua lirik lagu yang gue nyanyiin sebelumnya. Pasti kalian pada nanya, kehebatan gue apa?  Kelebihan  gue lain daripada  yang di atas, gue bisa tidur selam 18 jam nonstop dan yang lebih hebat  lagi adalah gue sering membuat tai kuda menjadi mirip bakso sapi.

 Sebenernya gue bisa apa yang di lakukan keluarga gue di atas, dari mulai Baca Al-Quran yang menurut gue uda sangat merdu baca Basmalah nya ( seterusnya ancur ), nyanyi lagu dandut yang ujung-ujungnya malah semua orang yang denger gue nyanyi  muntah darah. Yang terakhir suruh gantiin Aqiel main orgen tunggal di acara sunatan, yang  gue enggak tau tempatnya di mana dan Aqiel juga enggak ngasih tau di mana tempatnya. Bermodal nekat gue, dari kejauhan gue lihat ada tenda pesta berwarna coklat di tengah jalan, pas nyampe,  semua orang pada ngelihatin gue. Gue ngelihat kedepan, ternyata ini bukan acara sunatan, tapi acara kematian.



Foto Keluarga Asri



Dari semua bakat keluarga di atas, sekarang Abah gue uda Grup musik dangdut sendiri ( Rafika Nada, Contact Person : 081901231746 ), Umi gue udah punya warung mie ayam sendiri, Aqiel  jadi tambah banyak job manggungnya, Nana yang kemaren sempet juara Pertama Lomba Tartil ( Membaca AL-Quran dengan nada yang bagus ) tingkat Kabupaten, dan gue terkadang masih tidur selama 18 Jam.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar