Jumat, 13 Desember 2013

CURHATAN ANGSA BEDA


Gak tau kenapa beberapa minggu ini gue sering galau, dari mulai galau soal isi dompet yang semakin menipis, galau soal pacar yang cuek, sampai galau gara-gara kuota internetnya habis. 
Sebenernya yang membuat galau beberapa minggu ini adalah soal hubungan asmara gue. Setelah sebulan lebih gue jadian dengan pacar gue yang sekarang, gue baru ngerasa kalo ternyata pacar gue yang sekarang ini orangnya cuek. Bahkan sampai-sampai gue ngerasa kalo selama sebulan ini gue kurang dapat perhatian dari pacar gue, beda dengan pacar gue yang sebelumnya ( please, yang merasa jangan GR, gue enggak bermaksut apa-apa ).

Sedikit tentang pacar gue yang sebelumnya. Dulu waktu gue masih pacaran, tiap hari perhatianya gak pernah habis buat gue, selalu bisa menjadi teman ngobrol, dan teman curhat gue. dan pada akhirnya ada sesuatu kesalah pahaman yang gak bisa lagi  di cairkan oleh perasaan, karena ego gue yang gak bisa di tahan lagi, gue akhiri hubungan ini. Kita putus.


Kembali lagi ke yang sekarang.  
Kadang juga gue sempet ngerasa, kalo gue terburu-buru pacaran sama dia,  tanpa tau pasti  sebelumnya latar belakang dan sifat-sifatnya gimana. Gue cuma butuh dua hari  untuk bisa jalan bareng sama dia dan semangkok bakso. Malamnya, setelah sesorean gue jalan  sama dia, gue  gak perlu waktu lama buat meminta-minta dengan muka melas, akhirnya mau juga jadi pacar gue.

 “ Keduwung mburi “ mungkin itu sedikit pepatah jawa yang tepat untuk menggambarkan perasaan gue  sekarang sama dia. Gue kira orangnya itu  dewasa, perhatian, selalu ada di setiap gue butuh, diajak ngobrol nyambung, selalu bisa nyenengin gue, tapi apa yang gue dapetin?  Kebalikan dari itu semua.  Jelas gak seperti apa yang gue harapkan sebelumnya, gak pernah dapet perhatian,  dia ajak ngobrol gak pernah nyambung, tiap jalan bareng bukanya gue seneng malah makan ati, tiap dia ajak jalan bareng bukanya lebih banyak waktu sama gue malah lebih sering ngurusin gadgetnya. Satu lagi, tiap malam gue sering ngerasa  kayak lagi jomblo, gara-gara di tinggal merem duluan. Jarang banget gue dapet ucapan “ SELAMAT MALAM, MIMPI INDAH SAYANG, BLABLABLA….” Dari pacar gue sendiri, dan mungkin bisa di hitung dengan jari kaki berapa kali dia ngucapin.


Tapi yang membuat gue masih bertahan sampai saat ini adalah gue selalu memegang prinsip “Belajarlah untuk setia.” Karena apa, pengalaman gue sebelumnya gue selalu gagal setiap gue pacaran. Karena itu gue gak mau gagal lagi dalam menjalani suatu hubungan. Selain itu faktor keluarga dia yang membuat gue bertahan sampai  saat ini. Gue udah deket banget sama keluarganya, jarang banget gue nemuin pacar yang bapak dan ibunya deket banget sama gue kayak sekarang ini, kakaknya juga udah mulai akrab sama gue. pengalaman gue  sebelumnya kebanyakan kalo pacar gue baik, pasti salah satu bapak atau ibunya ada yang gak akrab sama gue. Tapi kalo yang sekarang, giliran dapet orang tuanya yang deket, pacar gue malah kurang deket sama gue. duhdek :'(
 
Mungkin yang perlu gue lakuin sekarang  hanyalah bersabar.  Bersabar, supaya dia bisa menjadi apa yang gue inginkan selama ini. Bersabar , supaya dia bisa lebih dewasa lagi. Terakhir, bersabar supaya dia bisa lebih sayang lagi sama gue.

Terburu-buru mungkin adalah salah satu cara instan untuk mendapat sesuatu yang kita inginkan. ITU SALAH !!!  Semuanya butuh proses  secara bertahap. Setiap tahapan memiliki arti tersendiri supaya kita mau  belajar dari tahapan tersebut sebelum kita melanjutkan ketahapan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar